Sabtu, 26 Agustus 2017

Cara Flash Meizu MX3 via Update OTA Recovery #Tested

"Cara Flash Meizu MX3" – Cara yang akan kami berikan dibawah ini tidak hanya untuk melakukan update namun juga dapat digunakan untuk downgrade. Namun kali ini kita akan mencoba melakukannya pada Meizu MX3 yang mengalami bootloop ataupun softbrick.

Untuk memperbaiki Meizu MX3 yang mengalami kerusakan seperti bootloop, softbrick, ataupun mengembalikan ke stock rom memang tidak terlalu sulit, namun ada baiknya jika sobat melakukannya dengan hati hati dan tidak terlalu terburu buru. Karena dikhawatirkan akan memperparah kerusakannya.

"Cara Flash Meizu MX3"
"Cara Flash Meizu MX3"
Sebelumnya sobat juga perlu mengetahui sesuatu seperti apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melakukan perbaikan kepada Meizu MX3, perbaikan kali ini akan terfokus pada bootloop, softbrick, ataupun hang logo. Jadi untuk lainnya tergantung situasi dari hpnya sobat.

Sekarang silahkan persiapkan apa saja keperluan saat melakukan flashing nanti, seperti hp Meizu MX3, paket internet yang lumayan banyak atau sekiranya cukup untuk mendownload file firmware sebesar 1,5 GB, PC atau Laptop dan juga kabel data. Untuk jaga jaga jika proses lama bias juga dengan snack.

Selanjutnya silahkan persiapkan juga mental yang kuat untuk melakukan flashing karena hal ini membutuhkan sebuah keberanian agar cara yang dilakukan pada flashing Meizu MX3 dapat berhasil. Bahan bahan diatas silahkan sobat siapkan, dan untuk bahan seperti firmware Meizu MX3.

Ambil firmware Meizu MX3 dibawah ini

Firmware Meizu MX3
NB : Kami tidak bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi pada hp Meizu MX3 milik sobat nanti namun, kami akan membantu jika terjadi kesulitan. Charging juga battery sobat sekiranya lebih dari 50% tapi jika sobat mau ada baiknya jika sampai penuh.

Tutorial Flashing / Instal ulang / Update / Downgrade Meizu MX3

  1. Matikan hp sobat.
  2. Masuk ke Mode Recovery dengan cara “tekan dan tahan tombol volume atas +”.
    Mode Recovery
  3. Sambungkan hp sobat ke Komputer/Laptop.
  4. Copy firmware yang sudah sobat download ke directory dengan nama recovery.
    Copykan firmware bernama update tadi ke Recovery
  5. Kembali pada hp sobat.
  6. Checklist system upgrade dan clear data.
  7. Lalu tekan Start.
  8. Proses flashing akan berjalan sekitar 10 menit atau bias juga lebih, jika sudah selesai hp sobat akan restart dengan sendirinya.
NB : Jika proses diatas sudah selesai, insyaAllah hp sobat sudah dapat digunakan kembali namun saat booting pertama kemungkinan akan agak lama, jadi silahkan tunggu beberapa menit bias jadi hingga 15 menit untuk booting pertama setelah flashing.

Tutorial diatas sudah dibuktikan oleh banyak orang dan alhamdulilah berhasil dan tidak banyak yang menuai kegagalan. Jika sobat menuai kegagalan mungkin sobat harus cari kesalahannya dimana, karena bias jadi kegagalan tersebut terletak pada eMMC milik hp Meizu MX3 milik sobat yang sudah tidak terlalu berfungsi dengan benar.

Sekian tutorial "cara flashing Meizu MX3" dari kami jika sobat ingin bertanya silahkan melalui kolom komentar atau sobat bias melalui contact us ataupun via fans page fb kami. Sekian dari kami bila tutorial ini menurut sobat bermanfaat apa salahnya untuk share ke teman teman sobat, terimakasih dan assalamualaikum.


EmoticonEmoticon