Jumat, 21 Juli 2017

Cara Flash ZTE V9820 Bootloop Tanpa PC Mudah dipraktekan

"Cara Flash ZTE V9820" - Assalamualaikum wr.wb sekarang kami ingin menyampaikan cara flash ZTE V9820 untuk mengatasi masalah software seperti bootloop, hang logo, softbrick, dan lain-lain. Semua masalah tersebut dapat kita selesaikan menggunakan cara yang sudah sering menuai hasil yang maksimal, yakni menggunakan cara flashing yang akan kita bahas kali ini.

Sebelum melanjutkan membahas tentang bagaimana cara mengatasi bootloop dan kawan kawannya dengan cara flashing, ada baiknya kita mengetahui apa sih flash dalam smartphone itu? Dalam ponsel android terkadang banyak istilah yang kita tidak mengerti seperti halnya flash, silahkan simak apa itu flash dibawah ini dengan sesama agar sobat mengerti apa itu flash yang akan sobat lakukan pada ZTE V9820 milik sobat nanti.

"Cara Flash ZTE V9820"
"Cara Flash ZTE V9820"

Flash atau Instal Ulang Android

Seperti judulnya flash itu biasa disebut dengan install ulang, atau mereset dan mendownload kembali system lama dan menindihnya dengan system baru dengan tujuan memperbaiki atau mengembalikan garansi yang rusak akibat kesalahan pengguna akibat rooting dan lain lain. Flash memiliki banyak manfaat juga beberapa kekurangan atau resiko, apa saja sih manfaat dan resikonya?

Manfaat Flashing ZTE V9820

  • Mengembalikan system yang rusak atau terkena maleware.
  • Mengutuhkan kembali software yang tidak lengkap atau terhapus.
  • Proses perbaikan terbilang mudah dan cepat.
  • Tidak membutuhkan banyak alat.
  • Dan lain-lain.

Resiko melakukan flashing ZTE V9820

  • Jika tidak benar atau teliti dapat terjadi Mati Total.
  • Hilangnya semua data didalam penyimpanan internal.
Baiklah tanpa panjang lebar silahkan langsung saja menuju cara flash ZTE V9820 dibawah ini yang telah kami sajikan semudah mungkin untuk dipahami dan dilakukan juga tidak memerlukan sebuah PC ataupun Laptop, silahkan menyimak.

Bahan dan alat flash ZTE V9820

Nb: Pastikan baterai berada pada posisi berisi minimal 50% lah untuk memastikan tidak kehabisan bataerai saat proces flash dimulai nanti.

Jika tidak berhasil dengan cara langsung diatas, coba cara dibawah ini.

  1. Pastikan baterai anda berada pada 50% atau lebih.
  2. Ambil Firmware ZTE V9820 diatas lalu Extract. (didalamnya ada tutorial instalnya juga kok)
  3. Taruh file Update.zip (bisa jadi namanya lain karena ini resmi dari ZTE Global, pkoknya extensinya .zip) di sd-card.
  4. Matikan ZTE V9820 sobat dan pastikan benar benar mati.
  5. Setelah itu hidupkan ZTE V9820 dengan menekan volume Down (-) bebarengan dengan tombol Power, maka akan masuk ke Recovery Mode. Jika tidak berhasil silahkan coba tombol dengan volume UP (+).
  6. setelah masuk ke Recovery Mode silahkan pilih apply update from external storage / SDCard.
  7. Pilih file di dalam dload tadi dan klik dengan tombol power biasanya, lalu pilih yes.
  8. Pilih yes lalu tunggu sampai Update dari Sd-card selesai.
  9. selesai.
Nb: Sebelum melakukan flash pasti Anda telah memastikan baterai ZTE V9820 dalam kondisi terisi 50% atau lebih, atau vukup untuk melakukan flash, karena kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan setelah flash dan update ZTE V9820 diatas.

Akan tetapi Anda tidak perlu kwatir karena kami akan selalu membantu Anda jika terjadi kerusakan maupun kesulitan saat melakukan flash ZTE V9820 tanpa PC diatas. Terimakasih atas kerja sama dan perhatian Anda dalam cara flash dan update ZTE V9820 tanpa PC jika ada yang dipertanyakan silahlkan komentar dibawah dan Wassalamualaikum wr.wb.


EmoticonEmoticon