Sabtu, 08 April 2017

Cara Flash Sony Xperia J ST26i mudah via Flashtool

"Cara Flash Sony Xperia J ST26i" - Assalamualaikum semuanya, selamat datang diblog kami dalam pembahasan Cara Flash Sony Xperia J ST26i yang mungkin akan sangat berguna bagi sobat yang lagi membutuhkan cara ini untuk memperbaiki smartphone Sony-nya yang lagi rusak atau mungkin lagi error karena hal yang tidak terduga seperti gagal rooting dan sebagainya. Pembahasan selanjutnya mengenai seluk beluk beluk flashing.

Apa itu Cara Flash atau Flashing?

Itu adalah sebuah sebutan untuk cara mengembalikan keseluruhan system yang hilang atau rusak seperti semula sehingga akan membuat smartphone kembali kesetelan pabrik. Seluruh aplikasi akan disetel ulang setelah flashing selesai, ini akan menjadikan Sony Xperia J ST26i seperti baru keluar dari pabrik dan baru buka dos book, namun tampilannya akan sama saja dengan yang awal bukannya berubah menjadi lebih bagus dari awalnya.
"Cara Flash Sony Xperia J ST26i"
"Cara Flash Sony Xperia J ST26i"

Apa Keuntungan Flashing Sony Xperia J ST26i?

Banyak sih keuntungannya mulai dari hal spele seperti dapat mengatasi lupa pola keamanan sampai dengan kerusakan berat seperti softbrick, system hilang, bootloop dan masih banyak lagi hal yang dapat kita manfaatkan dari melakukan flashing ke Sony Xperia J ST26i ini. Terus caranya bagaimana, apakah membutuhkan alat tertentu atau bagaimana?

Cara Flashing Sony Xperia J ST26i

Pertama tama pastikan kamu memiliki baterai yang cukup untuk melakukan flashing agar nanti tidak terjadi hang karena kehabisan baterai dan lainnya, untuk melakukannya apa saja sih alat yang dibutuhkan. Silahkan siapkan alat dibawah ini :
Tampilan Flastool Sony Xperia
Tampilan Flastool Sony Xperia
Sekarang sudah semua alat dan software untuk flashing, waktunya untuk flashing Sony Xperia J ST26i.
  1. Instal flashtoolnya terlebih dahulu, cara instal Flashtool.
  2. Instal drivernya, cari di localdisk C > Flashtool > Driver, lalu instal Flashtool-drivers.exe pilih x64 (64 bit) atau x86 (32 bit).
  3. Copy firmware yang telah sobat download ke Local Disk C > flashtool > firmwares (firmwarenya .ftf)
  4. Buka flashtool.exe  dengan klik dua kali. Untuk windows 7 klik kanan lalu pilih Ran as administrator.
  5. Setelah flashtool terbuka pertama, klik logo petir besar maka akan muncul pop up bootmode chooser silahkan cek list pada flashmode (lihat gmbar diatas).
    Pilih Firmware yang telah dicopy tadi
  6. Kemudian pilih frimware Sony Xperia J ST26i yang telah teman copy sebelumya.
  7. Klik flash dipojok kanan bawah.
  8. Pastikan batrei sobat diatas 50%.
    Saat Begini Artinya Colokan dengan menekan Volume Bawah
  9. Tunggu beberapa detik hingga muncul pop up gmbar HP.
  10. Tekan dan tahan tombol volume bawah atau kembali sambil menancapkan kabel usb ke komputer. Bisa juga tanpa tekan apa apa langsung dicolokan saja oke.
    Tunggu Proses hingga selesai
  11. Tunggu hingga proses selesai,
  12. Lalu coba sobat nyalakan hp sobat
NB : Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan kami tidak bisa bertanggung jawab, namun kami bisa membantu melalui komentar jadi jika ada sesuatu yang janggal saat melakukan flash Sony Xperia J ST26i silahkan langsung berkomentar atau bertanya di form komentar yang telah kami sediakan.

Itulah sedikit ilmu yang dapat kami bagikan mengenai Cara Flashing Sony Xperia J ST26i silahkan berkomentar apabila diperlukan dan silahkan kembali lagi untuk tutorial lainnya. Jika Anda suka game atau aplikasi silahkan ke halaman utama kami untuk cari gam atau aplikasi yang anda inginkan dan silahkan request insyaAllah kami akan menyediakannya, sekian Cara Flash Sony Xperia J ST26i kami atas kurang lebihnya mohon maaf wassalamualaikum wr.wb


EmoticonEmoticon