Wednesday, March 1, 2017

Cara Flash OPPO R1 R829 Tanpa PC via update ColourOS UI

"Cara Flash OPPO R1 Tanpa PC" - Halo Sobat Masalah Techno, bahasan kali ini mengenai cara mengatasi OPPO R1, softbrick, hang logo, menggunakan cara flash. sebelum mengetahui apa itu cara flash ada baiknya kita mempelajari tentang flash terlebih dahulu. Lalu apa itu Flash? Dalam sebuah HP kita bisa menemukan banyak masalah seperti bootloop, lemot, softbrick dan lain-lain. Cara paling ampuh untuk mengatasi bootloop dan lainnya itu adalah dengan melakukan flash.

Jadi cara flash yaitu sebuah cara yang harus diikuti agar flash terhadap smartphone itu berhasil.

Setelah ini kita akan membahas mengenai hal apa saja yang bisa membuat sebuah smartphone mengalami kerusakan. Kita akan membahas hal tersebut memakai sebuah pertanyaan yakni Mengapa Smartphone bisa rusak?. Namun karena bahasan kali ini adalah OPPO R1 jadi pertanyaannya berubah menjadi Mengapa OPPO R1 bisa rusak?, langsung saja bahasannya dapat dibaca dibawah ini, lets go.

Cara Flash OPPO R1 R829 Tanpa PC
Cara Flash OPPO R1 R829 Tanpa PC

Mengapa OPPO R1 Anda bisa rusak?

Jika kami boleh menebak kemungkinan terlalu sering diajak kerja berat dan menguras banyak tenaga dari OPPO R1 tersebut. Mungkin ada pula yang hanya menggunakannya untuk aktivitas normal lalu tiba tiba saja mati dan saat dihidupkan hanya mentok sampai di logo saja. Ada juga yang begini, ia coba-coba flash atau root lalu terjadi kesalah saat proses instal sistem mengakibatkan instalasinya berhenti saat proses berlangsung, itu dapat mengakibatkan sistem yang terinstal menjadi tidak sempurna sehingga mengakibatkan softbrick atau kerusakan pada software. Selanjutnya kita akan menggunakan pertanyaan Apakah dapat diperbaiki? Silahkan melanjutkan baca, chek it on.

Apakah OPPO R1 bootloop ini dapat diperbaiki?

Sangat bisa karena kebanyakan OPPO R1 yang kami perbaiki menggunakan cara flash dibawah sukses dan alhamduliah sampai sekarang kami masih belum pernah menangani yang sampai rusak parah dan sampai tidak bisa diflash. Ya mungkin Anda bisa mengatakan kami belum pernah menangani rusak yang sangat parah, tetapi memang benar sih hehehe. Penyebabnya adalah jika hanya bootloop itu bukanlah rusak parah melainkan hanyalah rusak ringan saja.

Bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki OPPO R1 bootloop?

Mudah banget kok tinggal ikuti instruksi dibawah lalu pastikan melakukannya dengan benar dan tepat karena akan berpotensi lebih bahaya jika ada sebuah atau bahkan sedikit saja kesalah bisa membuat HP malah mati total dan tidak dapat diperbaiki. Tapi tenang saja gak usah gugup karena kami telah menyiapkan cara flash OPPO R1 dibawah dengan begitu lengkap dan mudah dipahami, ucapkan basmallah dan silahkan langsung menyimak.

Pertama download firmwarenya dibawah ini.

Firmware OPPO R1 untuk Recovery update download disini
Nb: Pastikan battry mencukupi untuk melakukan cara flash OPPO R1 dibawah jika kuwatir terjadi sesuatu silahkan isi sampai penuh, itu akan lebih baik dan aman.

Selanjutnya ikuti tutorial cara flash OPPO R1 dibawah ini

  1. Download file Firmware yang kami sediakan diatas.
  2. Copy Firmware ColourOS UI berextensi .ZIP yang telah didownload dan letakkan di SDCard langsung diluar. Jangan ditaruh dalam folder.
  3. Pastikan lagi ponsel Anda telah memiliki daya cukup untuk melakukan flashing.
  4. Setelah itu matikanlah HP, sampai benar-benar mati, kalau perlu lepas battreinya lalu pasang lagi.
  5. Setelah dalam kondisi mati, tekan tombol volume Down (-) bersamaan dengan Tombol Power, bisa bersamaan atau bisa juga tombol volumenya didahulukan. Ini berguna untuk masuk ke Recovery mode.
  6. ColourOS Recovery dapat dioperasikan menggunakan touch screen, jadi bisa langsung disentuh atau bisa juga menggunakan tombol volume up and down untuk pindah keatas/bawah serta tombol power untuk OK/Enter.
    Menu Bahasa pada ColourOS Recovery
    Pilih bahasa saat awal masuk ColourOS Recovery
  7. Masuk ke Recovery Colour OS
  8. Pilih Bahasa
  9. Setelah itu pilih bahasa English atau lainnya kalau ada. (Disarankan bahasa Inggris)
  10. Jika sudah Anda akan disuguhi Menu Recovery.
    Wipe data pada ColourOS Recovery
    Wipe data pada ColourOS Recovery
  11. Sebelum melakukan flash atau update, ada baiknya silahkan lakukan wipe data factory reset / wipe data and chace terlebih dahulu. Caranya silahkan pilih Wipe data faktory reset atau yang mirip dengan itu, klik lalu pilih yes atau ok.
  12. Nah sekarang waktunya flash atau update.
  13. Pilih Instal .ZIP from SDCard / biasanya tulisan Instal From SD.
  14. Pilih From SDCard (karena tadi firmwarenya ada di SDCard)
  15. Pilih Firmware Colour OS yang tadi dicopykan ke SDCard directory.
  16. Maka proses flash akan langsung dimulai.
    Proses Updating dan Flashing ColourOS Recovery
    Proses Updating dan Flashing ColourOS Recovery
  17. Setelah proses Upgrade/flash selesai pilih Reboot dan konfirmasi pilih YES
  18. Maka HP Sobat akan reboot/restart langsung.
  19. Tunggu hingga selesai (biasanya booting pertama agak lama).
  20. Hore cara flash dan update sudah selesai.
Setelah melakukan cara flash diatas biasanya OPPO R1 akan reboot dengan sendirinya, namun jika tidak reboot silahkan langsung pilih reboot pada Color OS Recovery tadi. Jika ingin melakukan sesuatu seperti wipe data factory reset atau lainnya silahkan dilakukan jika ingin memastikan OPPO R1 kembali kekondisi awal saat baru beli. Tetapi akibat tanggung sendiri ya.

Jika sudah selesai mengenai "cara flash OPPO R1" dari kami silahkan tinggalkan komentar agar kami lebih termotivasi untuk memebuat artikel lagi, jika ada yang lan silahkan ajukan pertanyaan dibawah. Jika ada kesalahan saat proses flash OPPO R1 silahkan langsung tanyakan dibawah agar kami bisa langsung merespon pertanyaan Anda secepat mungkin, terimakasih dan selamat mencoba.

4 komentar

Gak ada passwordnya mas, itu langsung dari oppo. Tapi kalau memang ada passwordnya coba password dibawah ini.
- www.oppo.com
- oppomobile.vn

ini r1 apa mas yang punya saya gak pakai sd card

Pakai memori internal bisa mas atau pakai otg.


EmoticonEmoticon