Rabu, 25 Januari 2017

Cara ROOT Evercoss / CROSS A28B Tanpa PC via Framaroot

"Cara Root Evercoss / CROSS A28B Tanpa PC" - Dalam melakukan sebuah rooting Android ada banyak problem yang harus dihadapi. Problem dalam root itu seperti sebuah bug dalam sebuah sistem yang mengakibatkan sebuah kerusakan namun terkadang malah membuat lebih baik. Contoh root kali ini adalah proses "rooting Evercoss A28B" menggunakan software hp bernama Kingroot. Lalu apakah melakukan rooting pada Evercoss A28B itu tidak berbahaya? Tidak, namun ada resikonya, resikonya silahkan lihat dibawah ini.

Resiko melakukan rooting Evercoss A28B

Melakukan rooting terhadap sebuah smartphone bukannya tidak memiliki resiko, malahan resiko dari melakukan rooting Evercoss A28B ini begitu berbahaya. Mengapa berbahaya? Dikatakan berbahaya karena ketika kita melakukan rooting, jika itu gagal maka akan mengakibatkan sebuah masalah baru bernama bootloop, bahkan bisa jadi jika terlalu parahituakan menyebabkan Evercoss A28B mengalami Softbrick atau kerusakan pada software. Apakah ada manfaatnya untuk Android kita? Ada manfaatnya baca dibawah ini.
"Cara Root Evercoss / CROSS A28B Tanpa PC"
"Cara Root Evercoss / CROSS A28B Tanpa PC"

Manfaat melakukan rooting Evercoss A28B

Selain memiliki resiko besar ternyata melakukan root juga memiliki banyak manfaat. Lalu apa saja manfaat daru melakukan root terhadap Evercoss A28B? Manfaatnya juga sangatlah berguna untuk sebuah Android, seperti kita dapat mengoprek sistem menjadi seperti kemauan kita caranya dengan melakukan costum rom. Selain itu saat kita senang bermain game kita dapat memanfaatkan root untuk menjalankan Aplikasi Hacker untuk main curang saat ngegame.

Manfaat lainnya kalo kita memiliki RAM sedikit, kita bisa membuat RAM virtual pada Evercoss A28B kita jadi seakan akan RAM kita bertambah menjadi lebih besar. Disisi lain kita dapat memaksimalkan kinerja dari processor atau CPU dari HP kita. Itulah bahasan mengenai fungsi, resiko, dan lainnya mengenai rooting. Sekarang kita lanjutkan menuju step pertama untuk melakukan root Evercoss A28B.

Pertama download Kingroot dibawah ini:

Jika Kingroot diatas telah didownload, silahkan instal kedalam Evercoss A28B Anda, lalu instal sampai selesai. Jika sudah selesai silahkan ikuti tutorial root Evercoss A28B dibawah ini.

Selanjutnya Tutorial Root Evercoss A28B

NB : Sebelum melakukan Root Pastikan Internet Anda dalam keadaan hidup dan memiliki kuotaa atau koneksi internet, lalu usahakan baterai minimal 50% kalau biasanya. Namun kalau untuk saya biasanya untuk antisipasi baterai saya minimal 75%.
  1. Pindah aplikasi Kingroot.apk ke Evercoss A28B, itu berlaku jika file berada di PC atau masih berada diluar smartphone, jika sudah didalam ya tidak perlu dimasukan lagi.
  2. Langkah selanjutnya instal KingRoot apk dengan baik dan benar.
  3. Setelah Kingroot terinsta dengan benar, jangan terburu buru untuk menjalankannya karena ada langkah lainnya yang harus dilakukan caranya lihat dibawah ini.
    Tamlpilan Pengaktifan Developer Menu
    Tamlpilan Pengaktifan Developer Menu
  4. Jika sudah diinstal, langkah selanjutnya masuk lah ke pengaturan telephone anda lalu cari menu Development atau Pengembangan lalu hidupkan bagian USB Debuging yang ada didalamnya, jika menu developer belum ada silahkan aktifkan dulu dengan menekan build number sebanyak banyaknnya hingga muncul kalimat seperti “You are now a developer”. Setelah selesai dengan langkah diatas silahkan lanjutkan kelangkah dibawah.
    Tampilan Kingroot APK
    Tampilan Kingroot APK
  5. Buka aplikasi KingRoot yang sudah Anda instal tadi dan ingat versinya harus diatas 4.0 jadi 4.1 keatas.
  6. Jika sudah terbuka silahkan  menunggu sejenak hingga muncul tombol Start Root. Setelah tabnya muncul silahkan langsung click Start Root dan tunggu sampai selesai.
  7. Jika sudah selesai biasanya Smartphone akan reboot sendiri yang menandakan proces rooting sudah selesai.
  8. Untuk memastikan apakah  rooting Evercoss A28B berhasil atau tidak, silahkan lihat di menu aplikasi. apakah ada aplikasi Kinguser, jika ada berarti proses root telah berhasil. Jika tidak ada silahkan baca NB dibawah.
  9. Selesai.
NB: Untuk versi terbaru biasanya Kinguser menjadi satu dengan aplikasi Kingroot jadi untuk memastikan lagi apakah sudah ter root atau belom silahkan download aplikasi root cheker. Cara mengeceknya silahkan lihat dibawah ini.

Cara Root menggunakan Evercross A28B Framaroot

  1. Pertama, setelah anda mendownload FramRoot tadi silahkan masukan kedalam ponsel anda lalu anda instal.
  2. Kedua, jangan langsung dijalankan, matikan dulu semua koneksi internet untuk menghindari masuknya virus atau bug yang berasal dari internet.
    cara mengaktifkan menu developer
    cara mengaktifkan menu developer
  3. Ketiga, pergi ke setting untuk mengaktifkan usb debugging, kalau tidak ada di setting tulisan Development atau pengembangan berarti anda harus melakukan langkah dibawah ini.
  4. Keempat, jika developmentnya tidak anda silahkan pergi ke about phone atau tentang ponsel yang ada di setting lalu click build number sebanyanya sampai keluar You Are A Developer atau apalah itu, nah setelah itu menu develoment anda akan ada, aktifkan usb debuggingnya.
    Cara Root Android Menggunakan FramaRoot Apk
    Cara Root Android Menggunakan FramaRoot Apk

  5. Kelima, buka FramaRoot anda untuk Melakukan root
  6. Keenam, pilih SuperSU
  7. Ketujuh, pilih boromir / gandalf yang ada dibawahnya SuperSu / superUser tersebut.
  8. Tunggu hingga selesai dan tamat.

Cara check hp sudah terRoot atau Belom dengan Aplikasi Root Checker

  1. Download dan instal Root Checker pada link yang telah kami sediakan diatas.
  2. Setelah selesai buka atau jalankan Aplikasi Root Cheker.
  3. Setelah terbuka kurang lebih tampilan seperti dibawah ini.
    Tampilan Awal Root Checker
    Tampilan Awal Root Checker
  4. Sekarang tekan Verify Root pada bagian Root Status di aplikasi Root Checker.
  5. Jika muncul pop up Super User atau Kinguser dan semacamnya, pilih izinkan atau allow atau grant.
  6. Jika rooting benar benar sukses tampilan aplikasi Root Checker akan seperti dibawah ini.
    Tampilan Root Cheker pabila Device sudah teRoot
    Tampilan Root Cheker pabila Device sudah teRoot
  7. Jika proses rooting gagal maka tampilan Root Cheker akan seperti dibawah ini.
    Tampilan Root Checker bila device belom teRoot
    Tampilan Root Checker bila device belom teRoot
  8. Nah begitulah cara check device kita sudah teRoot atau belom.
  9. Selesai.
Selesai sudah bahasan kita tentang "Cara Root Evercoss A28B" jika ada yang ingin ditanyakan silahkan langsung berkomentar dibawah. Ingat resiko Anda tanggung sendiri jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kami hanya bisa membantu lewat menjawab komentar. Sekian Cara Root Evercoss A28B dari kami terimakasih dan selamat mencoba.

Related Posts

Cara ROOT Evercoss / CROSS A28B Tanpa PC via Framaroot
4/ 5
Oleh